Home » » Error saat meng-edit Blog? Mungkin ini penyebabnya...

Error saat meng-edit Blog? Mungkin ini penyebabnya...

Written By Unknown on Senin, 10 Juni 2013 | 07.35

Bagi Blogger pemula seperti saya, terutama yang juga masih belajar dan mengenal dengan istilah-istilah HTML, mungkin sangat membingungkan sekaligus juga menyebalkan saat kita menghadapi kegagalan (error) ketika meng-edit blog kita. Dan justru hal ini seringkali menimpa kita yang ingin melakukan copy paste atau copas dengan maksud untuk mempercantik atau juga meng-optimalkan kinerja blog kita.

Ini juga yang terjadi dengan saya. Saat ingin melakukan optimasi SEO blog ini, saya coba mem-praktek-kan saran untuk merubah templat blog, ternyata terjadi error, seperti yang terlihat pada gambar-gambar berikut:




Dan ternyata dari keseluruhan error itu, penyebabnya ternyata cukup sederhana, yaitu kesalahan kode, khususnya berkaitan dengan TANDA BACA. Misalnya tanda " ’ " yang seharusnya " ' ". Atau tanda " – " yang seharusnya " - ". Memang serupa, tapi tak sama.

Trik yang saya pakai memang cukup sederhana, yaitu dengan terlebih dahulu meng-copy seluruh kode HTML ke WordPad (atau sejenisnya), Pilih untuk selanjutnya ganti tanda yang seharusnya. Beres, kan? Untuk lebih jelasnya bisa lihat urutan langkah yang diwakili angka di gambar berikut ini:




Semoga masukan dari saya bisa mempermudah pekerjaan anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Idle Channel | Ada Tanya | OSlicious
Copyright © 2013. Topik Satu - All Rights Reserved
Template Modified by Ada Tanya Support by Idle Channel
Proudly powered by Blogger